Jumat, 10 Juni 2011

Motor Ceper


10 Bagian yang Mesti Diperhatikan pada Motor
Kebanyakan pengendara motor baru mau memerhatikan kendaraannya jika mesin rewel, tidak mau menyala atau rewel. Padahal, ada sekitar 10 pemicu petaka yang bisa menimpa pengendara dan ada di antaranya berujung dengan kecelakaan. (ih serem bgt jangan sampe deh)

Bikin Cahaya Lampu Motor Stabil


Hampir semua motor jenis bebek atau skubek, penyinaran lampu utamanya tidak stabil. Cahayanya tergantung putaran mesin. Makin tinggi putaran mesin, kian terang sorotannya. Bisa begitu lantaran pakai sistem semi-DC, yakni kabel keluar dari sepul terbagi jadi 3 bagian. Masing-masing ke massa, lampu dan aki. Sistem penerangannya diambil langsung dari sepul. Sehingga, nyala lampu mengikuti naik-turun putaran (rpm) mesin.

Cara Irit Naik Motor
ada tips dari PT Astra Honda Motor untuk memperirit konsumsi bahan bakar motor Anda. Berikut tipsnya: 1. Persiapkan perjalanan Anda dengan baik. Tentukan rute terdekat dan siapkan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, dan sarung tangan. Hal ini akan membuat perjalanan Anda menjadi efektif. 2. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan terawat baik. Periksa tekanan angin pada ban depan dan belakang serta jarak bebas main rem. Jangan lupa mengisi bensin.

Ceperist Borneo menggebu
Siap Gebrak Otomotif Borneo

Lampu Motor Anti Hujan dan Kabut
Konsep lampu ganda asimetris yang diterapkan pada Honda Tiger baru memang oke. Dalam satu batok lampu ada 2 model reflektor berikut dua bohlam. Aslinya, model lampu seperti ini punya fungsi mengatasi penurunan cahaya pada saat hujan atau berkabut. Sayangnya, pada Tiger baru tidak seperti itu dan masing-masing reflektor bekerja sendiri. Yang besar bertugas untuk lampu dekat dan jauh, sementara reflektor satunya sebagai lampu pashing atau dim.

Minyak Rem Motor Bocor, Ini Dia Penyebabnya
Barangkali motor Anda mengalami problem seperti ini. Minyak rem harus ditambah setiap minggu, berarti ada kebocoran. Sumbernya bisa dari berbagai titik yang bila didiamkan akan berakibat fatal. Agar tidak penasaran, nih penyebab berkurangnya minyak rem.

Punya tips dan trik??
Untuk para ceperis, punya seputar informasi tips dan trik merawat motor mulai dari cara merawat motor ceper ataupun motor lainnya? segera kirim artikel anda ke website ini dengan catatan harus menjadi memer/anggota di website ini. thx.

Tips Hemat Bahan Bakar
Harga minyak yang terus melambung bak tak terkendali, tentu harus membuat kita lebih cermat dalam menggunakan bahan bakar. Tanpa harus memodifikasi konfigurasi yang ada pada mesin kendaraan Anda, sesunguhnya, cara berkendara sudah mampu menyumbang dampak yang signifikan dalam menghemat bahan bakar. Berikut beberapa tips yang dapat Anda simak:

Trik Tambal Ban yang Bocor atau Robek


Anda mengalami bocor ban dan lokasinya di bagian dinding. Paling gampang sih, bawa ke tukang tambal. Paling bahaya jika bannya sistem tubeless, bocor di dinding yang sudah ditutup itu lama- kelamaan bisa retak. "Malah jadi penyebab ban meletus," bilang Eddy Suhaedy, Training Manager PT Rema Tip Top Indonesia di Samanhudi, Jakarta Pusat.

0 komentar:

Posting Komentar